Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Pepaya Sebagai Perawatan Kulit

Buah Pepaya - Buah Pepaya merupakan buah yang berasal dari meksiko bagian selatan dan Amerika bagian utara, namun saat ini, penyebaran buah pepaya sudah merata  dan banyak pula di tanam di daerah tropis karena khasiat atau manfaatnya yang begitu besar. Mudah didapatkan dan murahnya harga buah pepaya ini terkadang membuat kita lupa khasiat yang terkandung di dalamnya.

Buah Pepaya Sebagai Perawatan Kulit
Buah Pepaya

Buah Pepaya

Siapa sangka ternyata buah yang sering kita temui dan kita konsumsi ini sangat baik untuk kesehatan kita. Daging buah pepaya bisa dimakan ketika masih muda atau sudah masak. Daging buah pepaya muda dimasak sebagai sayuran, sedangkan daging yang sudah masak bisa langsung dimakan atau di olah lagi menjadi minuman bergizi. Selain dari buahnya, daun pepaya juga sering dimanfaatkan sebagai sayuran dan pelunak daging. Beberapa masakan yang berbahan baku daun buah pepaya antara lain urap-urap, botok, buntil,  tumis daun buah pepaya, dll

Buah Pepaya Menurut Kandungannya

Kelebihan buah pepaya adalah mengandung lebih banyak vitamin A dibandingkan dengan wortel , sumber antioksidan tinggi karena banyak mengandung vitamin C daripada jeruk, serta beta-karoten. Buah Pepaya juga memiliki kadar gula yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan buah yang lain, alhasil, bagi penderita diabetes bisa mengkonsumsi buah pepaya ini. Buah Pepaya sarat dengan beta-karoten dan vitamin C, serta dilengkapi pula dengan papain, enzim dahsyat anti penuaan

Melimpahnya kandungan beta-karoten dan vitamin C dalam Buah Pepaya membuat buah ini sangat berkhasiat untuk mengurangi kerusakan arteri, menurunkan resiko penyakit jantung dan membasmi radikal bebas. Pepaya juga banyak mengandung papain yang sangat membantu proses pencernaan karena dapat memperlancar buang air besar. Papain juga sangat bermanfaat untuk meredam inflamasi di seluruh tubuh. jika digunakan sebagai olesan, papain dapat mencerna sel kulit mati dan juga berperan sebagai peluruh sel kulit mati yang lembut.

Tidak hanya sampai pada daging buah dan daun Buah Pepaya saja yang memberikan efek terhadap kesehatan, tetapi juga bunga Buah Pepaya pun tutur berperan serta. Bunga Buah Pepaya memiliki karakteristik rasa yang pahit sama seperti daunnya, namun mengandung khasiat tinggi didalamnya. Rasa pahit tersebut  disebabkan oleh kandungan Alkaloid Carpein. Senyawa ini ditemukan oleh Dr. Carpein di tahun 1980. Berdasarkan penelitian lanjutan, diketemukan fakta bahwa zat alkaloid carpein ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung.

Buah Pepaya Sebagai Perawatan Kulit

Bagaimana untuk perawatan kulit? Buah pepaya ini juga sangat bagus, karena sangat manjur untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, kulit keriput dan kulit kering. Getah Buah Pepaya juga dapat digunakan untuk mengurangi kapalan dan kulit kasar pada tangan dan kaki, meredam inflamasi kulit, mengurangi gatal dikulit, dan bekas jerawat.

Related : Buah Pepaya Sebagai Perawatan Kulit

0 Komentar untuk "Buah Pepaya Sebagai Perawatan Kulit"